Powered By Blogger

Rabu, 02 November 2011

SURAT TERBUKA AZKA TUNA RUGU BERAT 110 DB

Serang,    Februari   2010




            K e p a d a :
        Yth.  Presiden Republik Indonesia
       Bapak Dr. Susilo Bambang Yudhoyono
                    di
                        Jakarta
           
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Salam sejahtera kami sampaikan kepada Bapak/Ibu semoga selalu ada dalam lindungan Allah, Tuhan yang Maha Esa, amin.
Saya mempunyai seorang anak putri yang ke dua bernama Aqila Azka Ramadhani Nuri, lahir di Serang 3 September 2008. Pada awal kelahirannya Azka terlihat normal, namun setelah berusia 1 tahun 5 bulan, Azka pendengarannya tidak respon. Akhirnya saya sepakat untuk ke dokter THT untuk di tes BERA dan OAE. Hasil tes tersebut ternyata Azka dipastikan Tuli total, atau tidak bisa menengar sama sekali.
Hati saya dan istri sangat terpukul menerima kenyataan ini, artinya Azka dipastikan tidak bisa mendengar dan bicara. Setelah berkonsultasi dan melalui berbagai tes pendengaran di Kasoem Hearing Centre di Cikini Jakarta, dapat disimpulkan bahwa Azka harus di operasi ‘Implant Coclea’ (karena rumah Siput tidak berfungsi). Dengan tindakan itulah diharapkan Azka dapat berkomunikasi sebagaimana orang normal lainnya.
Namun masalah yang mendera kami adalah keterbatasan biaya operasi dan alat implant coclea yang sangat mahal bagi kami. Operasi implant Coclea mengabiskan biaya Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah). Harta yang kami miliki saat ini adalah rumah yang kami tinggali,  dan seandainyapun rumah tersebut kami jual maka tidak akan cukup untuk menutupi semua biaya tersebut.
Oleh sebab itu kami mohon perkenan Bapak Presiden untuk memberikan donatur untuk operasi implant coclea Azka. Azka masih sangat belia, masa depannya masih teramat panjang, keinginan untuk mendengar dan telinganya normal kembali sangat dinantikan Azka. Terkadang saya berurai air mata melihat Azka, dia begitu sehat, lincah, cantik, ceria, dan pintar. Sayang pendengarnnya terganggu. Sepertinya ia ingin bicara, ia ingin mengatakan sesuatu, tapi tak ada suara yang ia rekam lewat telinganya,........kedermawanan Bapak untuk kesembuhan telinga Azka sangat dinantikan....amin...no hp yang saya : 087871222703.
      (Ini adalah surat arsip Azka yang saya tulis awal Februari 2010, dan belum saya sampaikan kepada Bapak Presiden RI. Mungkin lewat Blog ini saya curhat pada Bapak dan ibu. Sepertinya sulit sekali untuk menembus protokoler yang ketat pada Bapak Presiden..saya selalu ikhtiar, kepada Allah lah segala urusan dikembalikan).

    
Hormat kami
Orang Tua Azka




Baenuri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar