Powered By Blogger

Rabu, 02 November 2011

ILLAHI

ILLAHI
Benarkah Engkau akan menyiksaku setelah aku beriman kepada-Mu?
Benarkah Engkau akan menjauhiku setelah aku mencintai-Mu?
Benarkah Engkau akan menolakku
setelah aku mengharapkan rahmat dan maaf-Mu?
Benarkah Engkau akan menghepaskanku
setelah aku berlindung dengan ampunan-Mu?
Demi wajah-Mu yang mulia
Tidak mungkin Engkau mengecewakanku
Duhai, diriku!
untuk kecelakaan ibu melahirkanku
untuk kesusahan Engkau memeliharaku?
Ah, alangkah baiknya
sekiranya aku tahu
Engkau jadikan aku pemilik bahagia
yang Kau istimewakan dengan kedudukan di dekat-Mu
sehingga tenang hatiku dan tentram diriku

Illahi
Apakah Engkau akan menggelapkan wajah-wajah
yang sudah rebah tunduk karena kebesaran-Mu
Apakah Engkau akan membungkam lidah-lidah
yang selalu bergetar memuji keagungan dan keluhuranmu
Apakah Engkau akan mengunci hati
yang selalu bergetar memuji keagungan dan keluhuranmu
Apakah Engkau akan mengunci hati
yang telah luluh dalam kecintaan pada-Mu
Apakah Engkau akan menulikan telinga-telinga
yang telah menikmati mendengarkan zikir-Mu dalam iradah-Mu
Apakah Engkau akan membelenggu tangan-tangan
yang terangkat karena harapan pada-Mu
Memohonkan kasih-Mu
Apakah Engkau akan menyiksa tubuh-tubuh
yang beramal mematuhi-Mu
sehingga melepuh dalam mengabdi-Mu
Apakah Engkau akan mengazab kaki-kaki
yang berlari untuk berbakti pada-Mu
Tuhanku
Jangan tutupkan pintu rahmat-Mu
dari orang yang mengesankan-Mu
Jangan halangi memandang indahnya rukyat-Mu
orang yang merindukan-Mu
Illahi
Diri yang telah Kau teguhkan dengan tauhid-Mu
Bagaimana mungkin Engkau rendahkan
dengan kehinaan pengusiran-Mu
Hati yang telah terikat dengan cinta-Mu
Bagaimana mungkin Engkau bakar
dengan panasnya api-Mu
(Munajat Imam Ali Zainal Abidin, cucu Rasulullah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar